Jaga Keamanan Pendistribusian, Polsek Jatikalen Kawal Soal Tertulis Seleksi Calon Perangkat Desa

INDONESIASATU.CO.ID:

NGANJUK - Pemilihan perangkat desa yang diadakan serantak di Nganjuk sudah menuai hasil.  Tahap demi tahap seleksi dilalui peserta ujian, seperti di Kecamatan Jatikalen kamis (21/12/2017) pukull 08.30 wib telah dilaksanakan uji kelayakan pengisian perangkat Desa. Yang dikuti 5 desa sekecamatan Jatikalen sepakat ujian dilaksanakan di Kantor Kecamatan.

Acara tersebut dihadiri oleh Camat Jatikalen Ir Sugeng Dono Prasojo  M.S.I, Danramil Jatikalen Kapten Inf Suprapto, Kapolsek Jatikalen AKP Sugeng Widodo, Kepala Desa yang desanya ada pengisian perangkat, serta Panitia dan Calon perangkat.

Adapun materi yang di ujikan kepada peserta yang mau jadi perangkat desa; 

1. Ketrampilan mengoperasionalkan computer dan membuat surat menyurat 

2.  Materi wasbang 

3.  Pengetahuan tentang pemerintah Daerah 

4.   Pengetahuan tentang pemerintah desa 

5.   Pengetahuan tugas dan fungsi perangkat desa 

6.   pengalaman Organisasi 

Hasil dari ujian kelayakan tersebut, hanya  diambil satu orang yang dinyatakan lulus dari tiap desa. Berikut nama calon tiap perangkat per desa yg lulus dinyatakan memenuhi syarat, Desa Ngasem (kaur perencanaan), Okta Rustinadewi dengan nilai (74,5), Desa Dawuhan (kamituwo) Muhamad Harun Rosyid S,PdI  dengan nilai (82,5), Desa Pulo wetan (kasi pemerintahan) Febri Indra Pratama dengan nilai (76), (Kaur Keuangan) Kuswandi dengan nilai (67,5), (Kepala Dusun) DulAhmad Nilai (65), Desa Munung (Kepala Dusun) Muhamad Misbakul dengan nilai (79), (Kaur Perencanaan) Sugiatmo dengan nilai (80,5), Desa Perning (Kaur perencanaan) Dhady Agus Sutriadi  dengan nilai (80,1), (Kepala Dusun ) Kolik Imamudin dengan nilai (68).

Kegitan tersebut selesai sekitar pukul 19.30 wib dan awal kegiatan sampai akhir berjalan dengan aman. (yan/kusno)

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita