Transparasi Proses Ujian Tertulis Perangkat Desa se Kecamatan Kertosono, Kapolsek Warning Jangan Ada yang Bermain Curang

INDONESIASATU.CO.ID:

NGANJUK - Pelaksanaan ujian tertulis perangkat Desa se-Kecamatan Kertosno baru akan dilaksanakan besuk pada minggu (24/12/2017) dilaksanakan secara  serempak di masing-masing 6 Desa pukul 08.00 Wib.

Selain itu, pengambilan naskah dari Polsek Kertosono yang disaksikan Pihak Kepolisian,Koramil,Sat Pol PP dan Ketua Panitia pengisian masing-masing Desa dihadapan para saksi team penguji serta para perangkat Desa.

Kapolsek Kertosono Kompol Abraham Sissik,S.sos.SH.MH memberikan pesan kepada panitia dan babinkamtibmas dan babinsa di 6 Desa ikut menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan desanya masing-masing dan jangan ada polemik yang mengakibatkan kegagalan ujian ini.

"Saya pesan jaga keamanan dan ketertiban,contoh sudah banyak di medsos terutama di Kecamatan lain terjadi masalah,disamping itu pemberitaan disurat kabar dan media elektronik,kalau ini gagal,berarti kita sebagai tiga pilar juga gagal dalam menjalankan keamanan wilayah kita ini,"tegasnya.

Lanjut Abraham,ia juga menunjukkan babon atau materi soal yang masih disegel pada amplop warna coklat.ruang terkunci rapat dan terisolasi disaksikan panitia dan perangkat Desa Masing-masing dan memasuki ruang karantina.

Terpisah Camat Kertosono Suharono mengungkapkan pihaknya akan terus memonitoring kegiatan ujian tulis di 6 Desa,menurutnya wajar ketika dilaksanakan ujian tulis muncul kabar miring,namun pihaknya mengatakan kepada panitia ujian tulis yang hadir di Mapolsek Kertosono harus terap menjunjung tinggi profesionalitas dan mengantisipasi kalau terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"kami menjamin tidak ada kebocoran soal,karena prosedurnya sangat ketat,karena kerahasian soal ditempatkan ditempat khusus,steril dan tidak ada yang tahu,"ujarnya.kusno

Index Berita