Ternyata Banyak Manfaat dari Labu Siam untuk Kesehatan dan Kecantikan

INDONESIASATU.CO.ID:

NGANJUK - Labu siam/gondes atau (Sechium edule reinw) merupakan sayurab buah yang biasanya dibuat oleh orang indonesia untuk sayur lodeh, oseng-oseng, sayur asam, atau sayur bersantan.

Sayuran buah ini yang banyak ditemukan di pasar-pasar tradisional, ternyata labu siam banyak manfaatnya bagi kesehatan manusia, sayuran yang murah harganya ini merupakan makanan sehat buat jantung, mampu menangkal kanker, dan sangat baik bagi wanita hamil.

Meskipun harganya relatif murah, namun labu siam mengandung gizi yang luar biasa besar, diantaranya : vitamin B compleks (folat, niacin, thiamin, asam pantotenat, riboflavin, Vitamin B6), Vitamin C, dan mineral penting (zat besi, seng, fosfor, mangan, tembaga).

Selain untuk kesehatan, ternyata labu siam juga mengandung asam lemak tinggi dan vitamin E yang berfungsi menjaga kesehatan kulit. Vitamin E, selenium, seng dan asam lemak esensial efektif untuk anti-penuaan, misalnya untuk mengatasi jerawat, mengahaluskan kulit, menenangkan kulit, kontrol minyak, menghilangkan lingkaran hitam pada mata, menghilangkan bintik hitam di wajah dan mencegah keriput.

Pada hakikatnya, mengkonsumsi labu siam dalam takaran yang wajar tidak akan menimbulkan efek terhadap kesehatan tubuh. Itulah beberapa kegunaan labu siam untuk kesehatan dan kecantikan serta kandungan gizi yang terdapat di labu siam. Semoga bisa bermanfaat dan bisa membantu. (yan/kusno)

  • Whatsapp

Index Berita