Srikandi Nganjuk, Desy Natalia Widya Bidik Pemilih Komunitas

INDONESIASATU.CO.ID:
WARTANGANJUK.COM: NGANJUK - Menjadi bakal calon bupati Energik pada Pilbub Nganjuk 2018, Desy Natalia Widya (38) membidik pemilih komunitas now. Untuk itu ia menargetkan kemenangan di atas 55 persen dengan sasaran pemilih anak-anak muda.
 
"Mantan Kepala Bank Sinar Mas Denpasar, saya akan menarget para  komunitas untuk bersama-sama memenangkan pertarungan Pilkada Kabupaten Nganjuk 2018. Apalagi sekarang memasuki pemilih  komunitas now yang pemilihnya didominasi para  seniman, se  Nganjuk," ungkap  Desy seusai mendaftarkan diri di KPU Kabupaten  Nganjuk, Rabu (10/1/2018).pukul 23.15 Wib
 
Mbak Desy berpasangan dengan  Ainul Yakin, yang biasa disapa Gus Nico dari Partai Nasdem. Mereka diusung koalisi tiga partai, yakni Partai  Golkar,Nasdem dan PKS,
 
Sebelum mendaftar ke KPU Kabupaten  Nganjuk, paslon  Desy-Ainul Yakin menggelar deklarasi di  GOR  Bung Karno  Kelurahan, Begadung Kabupaten  Nganjuk dihadiri ribuan kader partai pengusung.
 
Paslon yang tenar dengan sebutan  Desy Yakin  Menang tak hanya itu, sebelum deklarasi, Mbak Desy menggelar ritual sungkeman untuk meminta doa restu kepada orangtua dan keluarga. mendoakan agar  Mbak Desy menjadi pemimpin yang adil dan bijaksana.
 
"Mantepno atimu. Harus jadi. Mikul duwur mendem jeru. Ngayomi masyarakat sak Nganjuk," kata Pak Agus orang tuanya Mbak Desy.
 
Seusai mendaftar di KPU Kabupaten Nganjuk, Mbak Desy mengatakan, sungkeman merupakan tradisi untuk medapatkan restu orangtua. Sebab restu orangtua paling tinggi, karena tanpa mereka tidak ada dirinya. 
 
Mengenai kemenangan, ia menargetkan suara 55-60 persen. "Kami optimis karena kita cari kawan bukan lawan," ujar Mbak Desy.
 
Rio menjelaskan alasannya memilih Pak Su. Baginya, Pak Su merupakan birokrat tulen yang mengerti persoalan pemerintahan. Dengan demikian duetnya dengan Pak Su akan saling melengkapi.
 
Sementara Calon Wakil Bupati Nganjuk Ainul Yakin, menerima pinangan Mbak Desy lantaran sosoknya yang muda dan santun. Apalagi di zaman sekarang, sosok srikandi yang santun dan cerdas jarang ditemukan.
 
"Saya pun rela men-support menjadi calon wakil bupati karena Mbak Desy sebagai sosok pemimpin zaman now," ungkap Ainul Yakin.
 
Ketua KPU Kabupaten Nganjuk, Agus Rahman Hakim menyatakan, paslon Mbak Desy-Ainul Yakin sudah memenuhi syarat. Untuk itu pihaknya tinggal meneliti berkas persyaratan yang diajukan keduanya.kusno

Index Berita