Puluhan Pemuda Geruduk Rumah Ketua BPD Kalinyar

nganjuksatu, 14 Jun 2019,
Share w.App T.Me

NGANJUK - Puluhan pemuda yang tergabung di Paguyuban Barisan Muda Kalianyar Kecamatan Ngronggot Geruduk rumah ketua BPD Keluhkan Alokasi Dana Desa, Jum'at (14/6/2019). Mereka menggelar aksi lantaran kecewa dengan penggunaan Dana Desa yang di alokasikan kepemudaan yang dianggap tidak jelas.

Tiba di rumah Ketua BPD Desa Kalinyar Widi Hermanto, Paguyuban Barisan Muda Kalianyar ini langsung berbaris di pinggir jalan Desa Kalianyar. Isinya, para pemuda mengeluhkan minimnya ADD yang dialokasihkan anggaran kepemudaan yang tak sesuai dengan alokasi dana senilai 117.552.300. 

"Program - program baik fiaik maupun materi tidak terealisasikan dengan baik bukan itu saja ADD tahun 2018 - 2019 Kades dinilai tidak transparan sama warga," kata Koordinator Paguyuban Barisan Muda yang enggan disebut namanya.

Ketua BPD Widi Hermanto menyampaikan bahwa ADD yang dialokasihkan anggaran kepemudaan ini kata dia sudah tersalurkan akan tetapi pihaknya tidak memberikan tulisan dibaner lantaran terlalu penuh.

"Memang kita tidak menulis di baner lantaran penuh, namun pihaknya dalam waktu dekat ini akan membicarakan sama pemerintah desa biar semua bisa transparan tidak ada miss komunikasi," jelasnya.

Pihaknya meminta, kepada semuanya yang hadir jangan terpancing emosi, saya nanti bisa memperjuangkan dana ADD terutama anggaran kepemudaan bisa optimal,"Menurutnya

Usai pertemuan perwakilan pemuda diterima berdialog dan dijanjikan ketemu bersama di kantor desa dan perwakilan masyarakat. (Kla)

bisa dilihat disini

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu