Pasutri Penjual Arak Asal Dusun Jati Rejo Ngoro Jombang Dibekuk Polisi

INDONESIASATU.CO.ID:

WARTAJATIM.COM: JOMBANG - Pasangan suami-istri asal Jombang ini berkali-kali masuk penjara karena urusan arak. Kedua pelaku bernama Wakidi alias Cak Di (49) dan Sriatun (47). Kali ini pasutri asal Dusun Jatirejo, Desa Jombok, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang ditangkap saat melintas Jalan Raya Dusun Wonokerto, Desa/Kecamatan Peterongan.

"Kedua pelaku merupakan residivis dengan kasus yang sama. Baru tahun 2016 keluar penjara dari LP (lembaga pemasyarakatan) Jombang. Kita menerima pelimpahan kasus dari Sabhara Polres Jombang," jelas Kasatresnarkoba AKP Hasran, Minggu (25/2/2018).

Pasangan suami istri ini sudah berulang kali di proses dalam kasus Tipiring. Kali ini tertangkap lagi oleh satuan Sabhara Polres Jombang dan melakukan hal yang sama. Oleh karena langsung dilakukan penahanan dengan ancaman 15 Tahun penjara sesuai Pasal 204 KUHP.

Dalam catatan kepolisian, pasutri tersebut sudah pernah dihukum oleh Hakim Pengadilan Negeri Jombang pada tahun 2013, 2014 dan 2016 dengan amar putusan terbukti bersalah menjual miras beralkohol (Arak) tanpa ijin.

"Pelaku tertangkap tangan saat mengangkut Miras (Arak) untuk dijual di Warungnya di Wilayah Ngoro, Jombang. Sudah diingatkan berkali-kali namun tetap ngeyel," ujar Hasran.

Saat penangkapan pelaku membawa mobil  Daihatsu Ayla dengan nomor polisi S 1156 ZC dan STNK atas nama pemilik Sriatun. Selain itu, didalam mobil pelaku ditemukan 59 botol plastik yang berisi 1,5 liter per botol.

"Pelaku memasok arak dari luar kota Jombang. Pelaku sudah punya cukup banyak pelanggan di Jombang. Bisnis warung ditambah arak membuat warungnya ramai," pungkas Hasran.rahman/di/kus

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita