Munas GEPENTA ke III, Tunjuk Nganjuk Resmi Kawal Berantas Narkoba dan Tawuran.

WARTAJATIM.COM: SURABAYA - Musyawarah Nasional (Munas) Gepenta ke III se Indonesia bertempat di hotel oval jalan raya surabaya dihadiri ratusan simpatisan resmi dibuka oleh Ketua umum pusat Brigjen Pol Pur Dr Parasian Simanjutak, SH. MH dan sekaligus Pengukuhan GEPENTA Nganjuk beserta jajaranya Resmi Berdiri, dan Bakal Susun Kekuatan dan Jalin Koordinasi dengan Pihak Terkait, Jum'at (10/11/2017). 

Sesuai tugas dan wewenang Gepenta Kabupaten Nganjuk dan dirasa masih banyaknya kasus-kasus peredaran narkoba, penyalahgunaan narkoba serta tawuran dikalangan pemuda, sampai masih dianggap belum efektifnya upaya penanggulangan atau penindakan dari petugas-petugas terkait di bumi anjuk ladang belakangan ini, menjadi dasar dibentuknya salah satu organisasi masyarakat (ormas) Gerakan Peduli Anti Narkoba, Tawuran dan Anarki (GEPENTA), dengan ketuanya Muhammad Saikhu.

Informasi yang dihimpun wartawan dilokasi, Dijumpai Muhammad Saikhu mengatakan, dengan dasar diataslah, kemudian menimbulkan kepedulian dari pihaknya untuk membentuk dan menyusun kepengurusan GEPENTA di kabupaten Nganjuk. Adapun tujuan pasti ormas ini adalah selain guna ‘memerangi’ peredaran narkoba, yang belakangan sudah semakin merajalela, dan menghantui semua lapisan masyarakat, sekaligus menjadikannya partner bagi penegak-penagak hukum, baik itu kepolisian atau Badan Nasional Narkotika (BNN) Nganjuk dalam upaya penanggulangannya.

“Kami segenab jajaran Gepenta Nganjuk akan memerangi Narkoba sudah menjadi hantu utama yang bisa merusak masa depan generasi muda, masyarakat, dan juga bangsa ini. Maka dari itu, kedepan kami siap mengawal semua upaya perang terhadap barang setan ini,” tegas Muhammad saikhu, dalam keterangan persnya dilokasi Munas GEPENTA yang ke III.

Ditambahkan Muhammad saikhu terbentuknya GEPENTA  Kabupaten Nganjuk ini sendiri juga bukan dikarenakan kecewa dan kurang percaya dengan kinerja penegak hukum yang ada, dalam artian kepolisian ataupun kejaksaan selama ini. Hanya saja memang, harus diakui terkadang mereka (Polisi dan Jaksa.red) juga memilki keterbatasan ruang gerak atau personil, sehingga peredaran narkoba dan dampak negatif. 

"Maka dari itu kami hadir dengan upaya apapun yang dibutuhkan, mulai dari info jumlah bandar atau lokasi rawan beredarnya narkoba, sampai pada pengawalan pemberantasan juga kami siap laksanakan kedepan, bahkan jika perlu kami juga bisa lakukan upaya tangkap tangan kedepannya,” jelas pria kelahiran Nganjuk. 

Satu hal dilanjutkan Muhammad saikhu,  intinya GEPENTA Kabupaten Nganjuk hadir sebagai bentuk keprihatinan dengan maraknya peredaran narkoba yang ada di kabupaten lahat saat ini. Kedepan, diakuinya pihaknya siap dan pasti bakal berkordinasi kepada pihak yang bersangkutan, seperti Kepolisian dan BNN, demi upaya pemberantasan yang ada.

 

“Kami beserta jajaran juga siap untuk aktif dalam hal upaya preventif, seperti bantu sosialisasi hingga ke tingkat terendah sekalipun, seperti di sekolah-sekolah, desa dan kecamatan. Kemudian, jika dibutuhkan, kami siap melakukan upaya refresif sekalipun, dalam artian penindakan dilapangannya, terdekat jelang tahun baru, kami bakal kawal Pemkab dalam mengawasi masalah Pekat,” himbaunya.

Terpisah Ketua umum Brigjen Pol Pur Dr Parasian Simanungkalit dalam keterangan pers nya kepada wartawan sangat mengharapkan peran serta dan juga dukungan dari semua pihak dan lapisan masyarakat, baik pribadi atau organisasi didalam hal upaya penanggulangan sampai ke pemberantasan masalah narkotika dilapangannya, terutama jika dikaitkan dengan semua dampak jelek yang tersimpan dibaliknya.

“Kami mempersilahkan kalau dilapangan menemukan kejadian narkoba, korupsi, pungli silakan tangkap dan serahkan kepada pihak berwajib, jangan takut karena kalian semua bisa dan dilindungi undang-undang, Makin banyak masyarakat atau organisasi kemasyarakat yang peduli, kami juga menjadi sangat terbantukan kedepannya, khususnya didalam upaya pemberantasan narkoba dilapangannya. Dengan adanya bantuan, mimpi untuk mencapai Nganjuk bersih narkoba kedepannya akan mudah tercapai,” tegas purna jendral yang sudah Tiga Kali menahkodai Ketum GEPENTA.kusnoaji