Misteri Pengambilan Tombak Pusaka Di Petilasan Agung Gajah Mada

nganjuksatu, 28 Apr 2019,
Share w.App T.Me

NGANJUK - Acara napak tilas di petilasan agung Gajah Mada membuahkan hasil, Sebuah pusaka berupa tombak menjadi perhatian yang hadir dalam acara tersebut. 

Sebagaian orang yang tidak memahami karakteristik dan jenis pusaka zaman lampau benda ini terlihat seperti barang biasa saja.Namun, tombak dengan panjang sekitar 20 centimeter lebih ini jika diamati dengan seksama akan terlihat berbeda dari pusaka lain. 

Penelusaran dilokasi petilasan agung Gajah Mada Ada ritual khusus yang dilakukan lewat Ketua Padepokan Al Qudsi Purbokayun untuk meminta pusaka ini kepada yang diberi amanah.

"Tombak itu memang yang punya sesepuh cikal bakal Desa Lambangkunin yang kami peroleh. Prosesnya sedikit panjang lewat ritual khusus yang hanya bisa dilakukan oleh orang-orang tertentu saja," bebernya.     

Ditambahka Ki Sunaryo ketika ditemui dilokasi, ia menguatkan bahwa pusaka itu memang didapat dari proses-proses yang tidak biasa. 

"Kami bersama tim mendapatkan wangsit bahwa ada tombak di sekitaran area petilasan. Setelah itu, kami konsultasikan. Ternyata tombak itu pernah dimilik Gajah Mada sebelum menjadi seorang patih," Jelas Ki Sunaryo 

Ritual pengambilan pusaka ini pun dimulai. Penarikan pusaka ini melalui sejumlah tahapan ritual. Salah satunya dengan memanfaatkan media minyak khusus. bukti yang menguatkan bahwa tombak ini adalah milik Patih Gajah Mada, karena ditemukannya benda pusaka tersebut, diyakini pernah menjadi tempat singgah Patih Gajah Mada. 

Petilasan agung Gajah Mada yang terletak di Desa Lambangkuning Kecamatan Kertosono Sebagai penanda kekuasaan sekaligus salah satu bukti bahwa Patih Gajah Mada pernah mengunjungi tempat tersebut.

"Petilasan agung Gajah Mada salah satu seorang yang sakti zaman dahulu suka meninggalkan sesuatu sebagai tanda kekuasaan atau bukti bahwa ia pernah singgah di situ," sambung Kang Naryo

Setelah melalui serangkaian proses supranatural, diperolehlah tombak tersebut dalam kondisi tanpa pegangan. (kla)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu