Mbah Waryo dan Mbah Darmi, Tua-tua Keladi

INDONESIASATU.CO.ID:

Meski usia sudah tidak muda lagi, bahkan sudah tergolong Mbah-Mbah, namun tidak menyurutkan niatnya untuk berbakti mensukseskan TMMD Reguler Ke-101 tahun 2018 Kodim 0702/Purbalingga di Desa/Kec. Karangjambu Kab. Purbalingga.

 

Seperti apa yang didendangkan Anggun C. Sasmi dalam lagunya "Tua-tua Keladi", kedua warga yang sudah tergolong berusia lanjut, tetap semangat bekerja demi membangun desanya agar desanya maju dan makmur seperti desa lain yang ada diwilayah Kecamatan Karangjambu dan sekitarnya. "Makin tua,  makin jadi".

 

Adalah Mbah Waryo (70) warga Rt.12 Rw.04 dan dan Mbah Darmi (75) warga yang sama Rt. 12 Rw.04, yang setiap harinya begitu semangat ikut kerja bhakti bersama-sama Satgas TMMD Reguler Ke-101 Kodim 0702/Purbalingga yang sedang mengerjakan pembangunan TMMD Reguler ke-101 di Desanya, Minggu (15/04/2018).

 

‘’Meski tua-tua begini kami juga ingin  menyumbangkan tenaga di TMMD, saya yang sudah tua-tua ini bisa dijadikan contoh dan memelopori  yang muda-muda untuk tetap semangat dalam menyumbangkan tenaga kita untuk orang lain,” ungkap Mbah Waryo.

 

Bahkan Mbah Waryo dan Mbah Darmi saling membantu mencangkul tanah dan meratakannya bersama dengan menginjak tanah tanah tersebut agar tanahnya kerasdan padat bila dilalui.

 

"Bade kepripun malih lah pak, kulo sagete mbantu tenagan mawon. Mboten saged lianipun" (Mau bagaimana lagi pak, saya bisanya membantu tenaga saja, ndak bisa lainnya), ujar mbah Darmi dengan ngapak Banyumasannya yang halus.

 

"Kapan malih kados niki pak, mumpung desane kulo seg dibangun, mangke sedoyo warga bade nderek nikmati, sing sepuh kudu dadi contoh kalih sing nom", (Kapan lagi seperti ini pak, mumpung desa saya sedang dibangun, nanti semua warga akan menikmati, yang tua harus menjadi contoh bagi yang muda,-red) sambung mbah Waryo menimpali mbah Darmi.

 

"Kesuwun njih pak tentara, desane kulo sampun dibangun, supados dadi desa sing makmur lan sejahtera", (Terimakasih pak tentara, desa saya sudah dibangun, supaya menjadi desa makmur dan sejahtera),  ujar mbah Waryo dan Mbah Darmi kompak.

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita