Madiun Kota Sahkan Delapan Perda

INDONESIASATU.CO.ID:

MADIUN - pemerintah kota Madiun dan DPRD Kota Madiun telah mengesahkan delapan buah Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) menjadi Peraturan Daerah (Perda). Regulasi daerah itu disahkan melalui Rapat Paripurna Dewan di Gedung DPRD Kota Madiun pada Senin 5 Januari 2018.

Proses panjang pengesahan sudah dilakukan sejak tahun 2017. Proses tersebut melalui tahap evaluasi ketat dari pemerintah provinsi. "Raperda dievaluasi dulu oleh Gubernur, sebelum ditetapkan menjadi Perda, " ungkap Sugeng Rismiyanto Walikota Madiun saat memberikan sambutan.

Perda kali ini merupakan peraturan utama yang dibuat dengan banyak pertimbang untuk kemajuan pembangunan kota Madiun. "Raperda yang disetujui kali ini penting, karena melalui banyak pertimbangan," ungkap Ketua DPRD Kota Madiun Istono, saat memberikan sambutan.

Lebih lanjut Sugeng Rismiyanto menyampaikan akan meminta nomor registrasi delapan Perda yang telah disahkan. Selain itu, pihaknya juga siap melakukan evaluasi jika dikemudian hari pelaksanaan Perda ada keluhan dari masyarakat. (*/di/kusno)

Index Berita