Kebakaran Lahan di Nganjuk, Diduga Puntung Rokok

INDONESIASATU.CO.ID:

NGANJUK - Musim kemarau yang berkepanjangan membuat beberapa material seperti kayu dan dahan menjadi kering dan mudah terbakar. Diduga karena puntung rokok yang dibuang oleh seseorang yang tidak bertanggung jawab, ditambah hembusan angin, lahan yang Luas kurang lebih 500m² hangus terbakar, musibah tersebut terjadi di Dusun/Desa Kalianyar Rt.03 Rw.02 Kecamatan. Ngronggot, Nganjuk Jawa Timur. Sabtu (8/10/).

Data informasi yang dihimpun wartajatim.co.id diduga kejadian berawal saat salah seorang yang tidak bertanggung jawab membuang puntung rokok yang masih menyala, ditambah hembusan angin hingga kebakaran tidak terelakan.

Hal yang sama diingkapkan saksi mata Ibu Suyati (55) seorang buruh tani, melihat api sudah membesar saksi mata berusaha mencari bantuan warga yang lain untuk memadamkan

Selanjutnya di truskan ke kepala desa kalianyar dan sampaikan ke Ka Sat Pol PP Nganjuk Abdul Wachid yang segera memerintahkan damkar unit tanjunganom.

Sebanyak 4 (unit) damkar dan personil tiba di TKK dan langsung melakukan penanganan, setelah beberapa menit api dapat dipadamkan oleh personil Pemadam kebakaran Tanjunganom dibantu Anggota koramil Ngonggrot, Perangkat desa kalianyar dan juga Warga sekitar

Setelah api padam Personil langsung melakukan cek lokasi dan dinyatakan aman, Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini.

Reporter : sakera

Editor : Abdurrahman 

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita