Kasus Pembobolan Uang Nasabah Bank di Kediri, Berimbas Keresahan di Tulungagung

WARTAJATIM.COM : TULUNGAGUNG - Dampak dari Kasus kejahatan Perbankan terhadap nasabah Bank BRI di Kediri , berimbas ke Daerah lain.
Salah satu contoh , Bank BRI Cabang Tulungagung , tampak dipenuhi Nasabah yang antre di  mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank BRI  untuk memastikan uang di rekening tabungannya.

Ahmad salah satu nasabah  mengatakan,Kejadian Skimming di Kediri  menimbulkan kepanikan warga yang merupakan nasabah Bank BRI."Alhamdulillah uang saya masih utuh, semoga tidak terjadi di Tulungagung."ujarnya kepada wartawan Jumat (16 /3/2018).

Ahmad menjelaskan,kejadian di Kediri dan menjadi berita Nasional , sangatlah meresahkan masyarakat."Kami tentu kawatir, karena menyangkut uang tabungan," jelasnya.

Lanjut Ahmad, keresahanya mulai muncul saat  group WhatsApp ada informasi soal berita bobolnya uang nasabah di BRI.
Oleh karena itu dirinya mengambil  langkah antisipasi dengan cara mengecek saldo di ATM .

Dikatakannya,rekening tabungan BRI  dipakai untuk menerima gaji bulanan. Dia mempunyai kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM) rekening tabungan Bank lainnya.

Sementara Hartono ( 46 ) warga Kediri yang bekerja di Tulungagung terlihat cemas saat berada di ATM Mandiri .
Pekerja swasta  ini juga mengetahui adanya kasus pembobolan rekening tabungan nasabah Bank BRI melalui temanya."Saya ingin mengecek saldo saja mas, ya untuk berjaga - jaga meskipun tabungan saya tidak banyak."paparnya.

Dari pantauan wartajatim.com yang dilansir AJT (Asosiasi Jurnalis Tulungagung) hingga Malam tadi,puluhan nasabah berjubal dalam ATM untuk mendapatkan kepastian uang tabunganya masih aman.

Kasat Reskrim Polres Tulungagung AKP Mustijat Priambodo yang ditemui wartawan di ruang kerjanya mengatakan,kasus kejahatan Perbankan pembobolan rekening tabungan pada kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM) yang menimpa nasabah Bank Rakyat Indonesia (BRI) di Kabupaten Kediri, dipastikan tidak terjadi di Tulungagung."Sampai hari ini , belum ada laporan yang masuk ke Polres Tulungagung." terang Kasat yang dikenal dekat dengan wartawan ini.

Mustijat menghimbau agar masyarakat waspada dan berhati - hati saat melakukan transaksi di Bank , dan diusahakan mencari tempat yang ramai serta membawa teman.(soim/kusno)

Index Berita