Kader HMI Jombang Lakukan Doa Buat Korban Bom Surabaya

INDONESIASATU.CO.ID:

JOMBANG, Puluhan kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Jombang mengadakan doa bersama dan penyalaan lilin sebagai bentuk solidaritas atas korban bom di Surabaya, Minggu (13/5/2018) pagi.

Menurut ketua HMI Cabang Jombang, Mundzir kegiatan tersebut sengaja dilakukan ditengah malam dengan alasan lebih khusyuk dan tenang. "Dari pagi tadi kita ikut memantau terus perkembangan bom Surabaya. Kita mengutuk keras teror tersebut maka sekarang kita berdoa disini semoga arwah korban diterima dan tenang bersama Tuhan," jelasnya, Senin (14/5/2018) dini hari.

Kegiatan doa bersama tersebut dihadiri sekitar 60 orang kader HMI. Acara di mulai dengan membentuk lingkaran dilapangan Madrasah Tsanawiyah Swasta Darul Ulum Kepuhdoko. Tak berselang lama kemudian dilanjutkan penyalaan lilin dari setiap peserta.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan doa bersama dan diteruskan dengan lantunan puisi berantai. Dan tidak ketinggalan lagu darah juang juga ikut serta dilantunkan oleh kader HMI Jombang.

"Secara khusus pernyataan sikap HMI Jombang sudah kita publikasikan dari tadi pagi. Doa malam ini kelanjutan saja, lagian teman-teman lebih banyak yang usul di acaranya malam hari saja," tambah Mundzir.(di/kla)

Index Berita