Jalan Rusak yang Dikeluhkan Warga, Ahirnya di Respon Bupati

lurahkusno, 02 Feb 2019,
Share w.App T.Me

NGANJUK - Ahirnya tinjauan Bupati Nganjuk H. Novi Rahman Hidayat dan Kepala Pekerjaan Umum (PU) dan Tata Kelola Kabupaten Nganjuk di wilayah Kecamatan Baron guna mengecek kondisi jalan yang rusak akibat lintasan proyek Tol CRBC dan curah hujan yang tinggi belakangan ini. Sabtu, (2/2/19). pagi pukul 08.00 WIB 

Bupati Nganjuk H. Novi Rahman Hidayat menyampaikan, Minggu depan jalan poros Desa Kecamatan Baron akan segera diperbaiki tetapi, tidak secepat itu karena masih mengerjakan dibeberapa daerah, itupun bisanya minggu depan kalau gak selasa ya rabu, sebelum memperbaiki akan didatangkan tim dari PU Nganjuk untuk mengukur kelabilan tanah dan kondisi jalan supaya pembangunan jalan ini bisa kuat dan tidak cepat rusak,’’ jelasnya.

Lanjut Bupati, ia yakin dan berjanj kepada masyarakat Baron, Insya Allah dalam minggu ini diperbaiki,” ucap Bupati disaksikan jajaran Muspicam Baron serta masyarakat setempat.Meski demikian, Bupati Novi meminta warga untuk bersabar dalam perbaikan jalan rusak ini. Sebab, semua butuh proses dan dilaksanakan secara bertahap.

“Kita pastikan semua kerusakan diinventarisasi dan akan secepatnya diperbaiki. Itulah kenapa semua kepala dinas terkait kita bawa dalam kunjungan ke lokasi jalan rusak ini. Biar tahu faktanya dilapangan seperti apa,” jelas Bupati.

Pihaknya mengaku masih mencari tahu jalan rusak digenangi banjir yang hampir terjadi berulang-ulang saat musim penghujan. Tapi menurutnya, jalan rusak yang terlihat parah salah satunya akibat proyek nasional jalan tol yang di kerjakan PT CRBC yang berdampak terhadap lingkungan,”Ungkap orang nomor satu di jajaran Pemkab Nganjuk

Camat Baron Edi S.sos mengucapkan terima kasih kepada Bupati yang telah mengecek kondisi jalan yang rusak di desa Baron sebagai jalan poros yang strategis dan dalam waktu dekat akan memperbaiki jalan tersebut.

"Kami atas nama Forkopimcam Baron berharap kepada warga masyarakat yang terdampak rusaknya jalan untuk bersabar dan lebih giat lagi dalam bekerja bakti dan bersama-sama bergotong royong kedepannya dalam merawat jalan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Nganjuk, Ir Fajar mengaku, pihaknya akan segera memperbaiki kerusakan jalan yang membentang di jalan ruas poros Kecamatan Baron

"Segera kami perbaiki jalan rusak itu. Kami juga tidak menginginkan adanya korban yang terjadi di wilayah Kecamatan Baron," katanya saat ditemui dilokasi. 

Menyikapi tinjauan Bupati Nganjuk, salah satu warga terdampak Ninuk (35) warga Desa Baron menyambut baik tinjauan Bupati bersama Jajarannya, Menurutnya, jalan rusak seperti ini dikeluhkan warga sekitar apalagi di awal musim penghujan. Namun hingga saat ini kondisinya makin rusak dan belum ada tanda-tanda akan diperbaiki.

"Warga desa menginginkan jalan ini segera diperbaiki. Kasihan kemarin ada pengendara yang sedang melintas boncengan jatuh di jalan yang memang rusak parah," kata ninuk warga terdampak.

Senada ditambahkan tokoh masyarakat Kecamatan Baron, Panjul (45) kekesalan warga juga ditunjukkan dengan turun ke lapangan yaitu "Jalan Penuh dengan Jeglongan Sewu' yang tak lain bentuk sindiran kepada pemerintah setempat.

"Proyek Tol sudah selesai dikerjakan, kenapa belum juga diperbaiki, tapi katanya mau diper­baiki tetapi sampai saat ini belum juga ada tanda-tanda akan diperbaiki, padahal pengguna jalan sudah sangat resah dan takut terjatuh saat melintas di jalanan yang rusak tersebut. Jangan sampai jatuh korban dulu, baru segera diperbaiki,” ujar Panjul kepada wartawan.

Tampak hadir mendampingi Bupati Kepala PU Kabupaten Nganjuk, Ir Fajar Yuwono, Pj Kepala Desa Baron Hj Budiarti, Danramil 0810 /Baron Kapten Inf Joko beserta anggota Babinsa dan warga sekitar jalan rusak.(hari /kang) 

 

 

 

 

 

 

 

video bisa dilihat disini

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu