H. Imam Mukayat Syah Family Gelontorkan Zakat MAAL Rp 4.4 Milyard

INDONESIASATU.CO.ID:

NGANJUK - Lembaga Amil Zakat (LAZ) Yayasan Mar'atin Pentasyarupan Zakat Maal dan juga Pemilik PT Tunas Jaya Abadi (TJA) Group Nganjuk, H.Imam Mukhayat Syah tahun ini mengeluarkan zakat senilai Rp 4.463 miliar. Zakat tersebut terdiri dari zakat beras senilai Rp 2.007.526.400 milyard atau mencapai 228.128 ton, sarung 7.300 potong atau senilai Rp 365 juta. Masih ada lagi kain batik A sebanyak 3.894 stel, kain batik B 816 stel, kain batik C 14.530 stel, parcel sebanyak 893 paket atau senilai Rp 119 juta, dan bisaroh atau uang senilai Rp 225.500 juta.

"Nilai zakat dari Pak Mukhayat tahun ini mengalami kenaikan," kata Supriono, Humas PT Tunas Jaya Abadi Group Nganjuk, Selasa (12/6/2018).

Pembagian zakat dari pemilik sembilan perusahaan yang tersebar di seluruh Indonesia, dikatakan Supriono, diutamakan bagi warga di sekitar lokasi perusahaan yang tersebar di sejumlah daerah. Mulai dari Nganjuk, Kediri, Surabaya, Tasikmalaya, Bandung, Sukabumi dan lainnya. "Namun untuk wilayah Nganjuk memang yang terbanyak pembagian zakatnya atau mencapai sekitar 30 persen dari nilai total zakat yang dikeluarkan tahun ini," kata Supriono.

Diakui Supriono, pembagian zakat dari PT TJA Group lebih difokuskan untuk masyarakat sekitar lokasi perusahaan. Dengan demikian melalui zakat tersebut diharapkan keberadaan perusahaan bisa membantu masyarakat sekitar dalam merayakan hari raya Idul Fitri 14339 H. "Di samping itu, dengan zakat tersebut bisa memupuk tali silaturahmi antara perusahaan dan warga masyarakat sekitar lokasi perusahaan," tutur Supriono.

Marjono Ketua RW 9 Kelurahan Payaman Kabupaten Nganjuk mengatakan kepada wartajatim.com di acara pembagian,"Alhamdulillah warga RW 09 Kelurahan Payaman mendapatkan jatah beras 500 beras 1250 kilo,"jelasnya. 

Ditambahkan, Marjono harapan kedepanya minta bantuan lebih banyak lagi dan bisa disalurkan kepada tukang becak, janda-janda miskin disekitaran Kelurahan Payaman,"jlentrehnya.(Skr/kla)

  • Whatsapp

Index Berita