Dukung Swasembada,Koramil 0810/09 Ngronggot Kawal Pengiriman Beras ke Bulog

INDONESIASATU.CO.ID:

NGANJUK - Guna mendukung program pemerintah dalam mewujudkan swasembada pangan khususnya beras, Koramil 0810/09 Ngronggot gencar melaksanakan pengawalan pengiriman Beras ke Bulog Nganjuk.Kegiatan tersebut bertujuan untuk optimalisasi penyerapan gabah atau beras tahun 2018 khususnya di wilayah Kabupaten Nganjuk,” terang Kapten Inf Syamsul,Selasa (13/03/18). 

Jajaran Koramil 0810/09 Ngronggot mengerahkan seluruh Babinsa jajarannya yang ada di desa maupun kecamatan untuk mengawal pengiriman beras yang dibeli dan dikirim ke Bulog. Sertu Wawan Setyawan adalah salah satu Babinsa dan sekaligus anggota team Sergab yang senantiasa aktif dalam pengawalan pada pengiriman beras ke Bulog. Kali ini Sertu Wawan mengawal pengiriman beras yang ketiga kalinya dari Poktan Adil Makmur ke Bulog Nganjuk sebanyak 9 ton dengan menggunakan sarana angkutan truck. Beras tersebut dibeli oleh Bulog dengan harga Rp. 8.700,- per kilogram.

Kesinambungan akan terus dibangun antara Kodim 0810/Nganjuk, Dinas Pertanian, Bulog maupun petani guna mendukung pemerintah dalam mewujudkan swasembada pangan.
 
Sertu Wawan Setyawan bersama anggota team Sergab Koramil 0810/09 Ngronggot lainnya berupaya menghimbau kepada para petani untuk me5njual hasil panennya ke Perum Bulog.“ Kami selaku team Sergab akan terus berupaya menghimbau kepada para petani untuk menjual hasil panennya ke Bulog dengan tujuan agar dapat terpenuhinya program pemerintah yaitu mewujudkan swasembada pangan khususnya beras ” ungkap Sertu Wawan.(ed's0810/kusno)

  • Whatsapp

Index Berita