Dukung MPN Korwil Nganjuk, Para Jurnalist Antusias Pembentukan

INDONESIASATU.CO.ID:

NGANJUK - Tingkatkan Profesi Kinerja Pers di wilayah Nganjuk bukan isapan jempol,terbukti Pembentukan Majelis Pers Nasional (MPN) Nganjuk, dalam pembetukan kepengurusan Korwil Nganjuk di pimpin ketua terpilih Kuswanto yang dihadiri beberapa perwakilan dari beberapa pimred ,wartawan dan beberapa media cetak mingguan juga online sangat antusias serta berjalan dengan lancar aman juga kondusif.

Sebanyak 25 insan pers dari berbagai macam media cetak dan online tergabung MPN Majelis Pers Nasional, Minggu (22/4/2018) berkumpul di Rolag Kopi Badug Desa Malangsari Kecamatan Tanjunganom.Kedatangan para juru kuli tinta, bertunjuan untuk pembentukan pengurusan AD/ART (Anggaran Dasar Rumah Tangga). Selain itu juga, untuk memperkuat tali silahturahmi antar sesama Jurnalis.

Ketua Majelis Pers Nasional Nganjuk, Kuswanto mengatakan ” Majelis Pers Nasinal (MPN) adalah payung semua organisasi perusahaan wartawan. Kebutuhan untuk menyeimbangkan, peran dari Dewan Pers. Selama ini banyak aturan dari Dewan Pers,sehingga memperlemah peran dunia Pers. Seharusnya posisi Dewan Pers, memperkuat keberadannya ”ucap pria yang disapa Kang Kusno

Lanjutnya,Nantinya terjadi diskriminasi pada wartawan, oleh dinas-dinas terkait didaerah mengatasmana kan kebijakan Dewan Pers. Maka majelis pers nasinal (MPN) melakukan Advokasi pada wartawan. Bahkan kalau perlu, MPN melakukan gugatan secara nasional. Dikarenakan didalam MPN, terdapat pakar-pakar hukum  ”ungkap Kuswanto yang telah terpili menjadi ketua Korwil Nganjuk

Dalam kegiatan ini, hadir di dalam pembetukan kepengurusan MPN Nganjuk yaitu Pimpred Media Cetak Mingguan Metronews,Andik menjelaskan ” terbentuknya pengurusan MPN di daerah terutama di Nganjuk, berharap semua dapat membawa suasana yang kondusif.

Dan dapat memberikan semangat pada wartawan, untuk berkarya lebih baik dan profesional sesuai motto Majelis Pers Nasional, Profesional dan bermartabat ”ujarnya.(kla)

Index Berita