Ditinggal Main Ke Rumah Saudara, Rumah Warga Tulungagung Ludes Terbakar

INDONESIASATU.CO.ID:

TULUNGAGUNG - Akibat lampu teplok terjatuh, rumah milik warga Desa Majan, Kecamatan Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur ludes terbakar, Selasa (16/10/2018).

Rumah tersebut diketahui
 milik Suyoto (51). Kebakaran baru diketahui oleh warga pada pukul 21.20 WIB. Saat kejadian, pemilik rumah sedang pergi keluar. Kemungkinan berkunjungan kerumah saudara. Saat itu lampu lentera teplok yang dinyalakan di dalam rumah terjatuh sehingga membakar dinding dan atap.

Mengetahui ada api warga sekitar yang mengetahui panik dan teriak-teriak memanggil pemilik rumah. Namun tak ada respon. Karena khawatir api akan merembet ke rumah yang lain, warga segera menghubungi Polisi dan tim pemadam kebakaran. Sedikitnya 3 unit pemadam kebakaran dan satu ambulance diterjunkan untuk memadamkan api.

Kapolsek Kedungwaru AKP Purwanto yang ditemui wartawan dilokasi kejadian mengatakan, api baru bisa dipadamkan dalam waktu 30 menit. Tidak ada korban jiwa namun kerugian ditaksir mencapai jutaan rupiah.

Purwanto menambahkan, dari informasi warga kedua penghuni rumah ada dua orang. Kedua memiliki keterbelakangan mental meski begitu keduanya sama-sama pekerja keras dan hidup seperti layaknya orang normal.

"Kerugian di taksir mencapai Rp 15 juta dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,” terangnya.(im/kla) 

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita