Diduga Bakar Sampah, Empat Rumah Warga Mojokerto Ludes Terbakar

INDONESIASATU.CO.ID:

MOJOKERTO - Kebakaran hebat melanda empat rumah di Mojokerto. Kebakaran di Dusun Wates, Desa Watesnegoro, Ngoro, ini diduga dipicu pembakaran sampah di salah satu rumah.

Kapolsek Ngoro Kompol Choirul Anam mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 12.44 WIB. Menurutnya, api berasal dari pembakaran limbah spons di salah satu rumah korban.

"Ada empat rumah yang saat ini sedang terbakar, identitasnya dalam pendataan," kata kapolsek kepada wartajatim di lokasi kebakaran, Senin (21/5/2018).

Pantauan wartajatim di lokasi, saat ini 5 mobil pemadam kebakaran (PMK) berada di lokasi untuk menjinakkan api. Namun, asap tebal masih terus mengepul dari rumah yang terbakar.

Informasi yang dihimpun wartajatim, api pertama kali dari bagian belakang rumah Karina. Di tempat itu terdapat tumpukan limbah spons yang terbakar.

Api menjalar ke rumah Karina. Angin yang berhembus kencang membuat api dengan cepat membakar rumah-rumah di sebelah timur dan barat. Yakni rumah milik Tatik, rumah kosong dan rumah Aris.

"Tidak ada korban dalam kebakaran ini," terang Anam.

Kebakaran ini membuat warga yang rumahnya berdekatan, panik. Mereka memilih mengeluarkan barang-barang berharga untuk mengantisipasi jika api menjalar ke rumah mereka.(Andre/Kla)

  • Whatsapp

Index Berita