Datangi BKD, Honorer K1 Pertanyakan Kejelasan Nasib Mereka

INDONESIASATU.CO.ID:

NGANJUK - Puluhan tenaga honorer kategori satu (K1) di Nganjuk mendatangi kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkab Nganjuk.Kedatangan mereka mempertanyakan perkembangan kelanjutan nasib mereka yang hingga saat ini belum  diangkat sebagai calon pegawai negeri sipil (CPNS).

Ketua Forum Tenaga Honorer K1 Nganjuk Sajianto mengatakan kedatangan perwakilan honorer K1 ke Kantor BKD, ingin mengetahui perkembangan dan langkah apa saja yang sudah dilakukan Kepala BKD Sudrajad. Mengingat tenaga honorer K1 sudah menunggu pengangkatan CPNS sejak lama.

“Kita menanyakan sejauh mana langkah yang diambil Kepala BKD progres-nya seperti apa. Karena tahapan teknis untuk pengangkatan CPNS sudah ditempuh. Ini tinggal di tingkat kebijakan antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah,” kata Sajianto kepada Senin (11/12/2017).

Sajianto menambahkan, secara dasar hukum pengangkatan CPNS untuk sisa tenaga honorer K1 Nganjuk sama dengan rekan sesama honorer yang telah lebih dahulu diangkat menjadi CPNS. “Dari BKN (Badan Kepegawaian Nasional) pun ketika kita sudah berkunjung ke sana, kesempatan untuk kita masih terbuka lebar,” imbuh Sajianto.

Langkah lain yang juga sudah ditempuh oleh honorer K1 Nganjuk menurut Sajianto yakni proses dari MenPAN RB tidak ada masalah,tinggal bagaimana tindak lanjutnya dari BKD sendiri setelah beberapa waktu sebelum itu, Kepala BKD Nganjuk Sudrajat juga lebih dulu menyurati MenPAN-RB untuk bertemu membahas perihal pengangkatan honorer K1.

“Tinggal menunggu hasil dari sini bagaimana bisa secepatnya mengusulkan ke pusat. Harapan kami bisa segera bertemu dengan Menpan untuk menyelesaikan ini,” harap Sajianto

Sementara Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Nganjuk Sudrajat ditemui diruanganya mengatakan akan mengupayakan tuntutan K1,bahkan besuk pihaknya akan ke jakarta bersama pejabat BKD yang mendampingi dirinya bertemu MenPAN RB.

"Saya tetap akan berangkat besuk bersama Ratna pejabat dari BKD yang biasa menangani masalah ini,kita tetap mengupayakan supaya cepat diangkat,"jelasnya.

Disinggung adanya informasi diluar yang menyatakan ada pelicin 60 juta per orang,Sudrajat membantah tidak benar mas,saya baru kali ini mendengar adanya berita itu,"dengan cepat meninggalkan ruangan menghadiri undangan rapat.kusnoaji

Index Berita