Baru Menjabat AKBP Dewa Nyoman RW Sambang Ulama se Kertosono, Ini yang Dilakukannya di Sana

INDONESIASATU.CO.ID:

NGANJUK

Kapolres Nganjuk AKBP Dewa Nyowan R.W bersama jajaran sambang ke empat Pondok Pesantren (Ponpes),Al Ubaidilah,Tegal Arum,Miftahul'ula,YPI Da'watul Khodir yang berada di, Kecamatan Kertosono, Sabtu, (9/12/2017).

 

Sebelum mengunjungi Ponpes, Kapolres Nganjuk bersama jajaran berkunjung di Mapolsek Kertosono.

 

Tampak Kapolsek Kompol Abraham Sissik, AKP turut mendampingi dan membaur bersama jemaah lainnya.

 

Setelah itu, Kapolres berserta jajaran berkunjung dan bertemu dengan Pengasuh Ponpes Al Ubaidah ditemui langsung Kiai Ubaidillah Al Hasaniy dilanjutkan di Ponpes Tegal Arum ditemui Kiai Imam Khambali,dilanjutkan ke Ponpes Miftahul'ula ditemui Kiai Qodir dan terakhir di Ponpes YPI Da'watul Khodir ditemui langsung Kiai Abdul malik beserta Kiai Rokhani.

 

Dalam lawatannya itu terlihat AKBP Dewa Nyoman R.W didampingi Kapolsek Kertosono Kompol Abraham Sissik dan Kasat Binmas Polres Nganjuk AKP Alex candra bersama KH.Al Ubaidah Hasaniy bercengkrama di ruangan Ponpes.

 

Kapolres Nganjuk AKBP Dewa Nyoman RW mengatakan, kegiatan ini dalam rangka silaturahmi ke sejumlah Ponpes.

 

Menurutnya, kegiatan ini meneruskan hubungan baik pada waktu Kapolres lama menjabat dilajutkan kunjungan ke pondok pesantren.

 

Kegiatan ini untuk membahas tentang pentingnya peran ulama dalam menjaga kerukunan hidup umat beragama guna mejaga kedaulatan NKRI.

 

"Tujuan silaturrahmi ke tokoh ulama ini merupakan keikhlasan serta mencontoh apa yang dilakukan oleh bapak Kapolda Jatim Irjen Pok Machfud Aifin dalam menjaga situasi Kamtibmas aman dan kondusif," terang Abrahan kepada Wartajatim.com

 

Sedangkan poin dalam lawatannya itu, pihaknya meminta ulama untuk mendukung kinerja kepolisian dalam melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat dengan minta doa supaya di berikan kelancaran, kemudahan, kesehatan dan keselamatan saat menjalankan tugas.

 

Dia menjelaskan Kapolres Nganjuk sempat memberikan tausiah mengenai kerjasama masyarakat dengan kepolisian dalam mencegah dan memberantas peredaran narkoba di Nganjuk ini.

 

"Kapolres Nganjuk memperkenalkan diri kemudian memberikan himbauan Kamtibmas kepada jamaah di empat Ponpes yang dikunjungi," ujarnya.

 

Di samping itu, Kapolres juga mengimbau bagi pengguna jalan raya agar mengutamakan keselamatan saat berkendara untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas," imbuhnya.kusnoaji

  • Whatsapp

Index Berita