Atap Plafon Ambrol SMPN 1 Prambon, Kabid Dikdas Nganjuk Mbidek

nganjuksatu, 14 Jun 2019,
Share w.App T.Me

NGANJUK - Atap sekolah salah satu ruang di SMPN 1 Prambon dalam kondisi memprihatinkan. Selain atap plafon bangunan ambrol, kondisi ruangan pun tidak layak digunakan. 

Ketua MKKS SMPN Sekabupaten Nganjuk, Teguh mengatakan pihak Dinas melalui Kepala Bidang (Kabid) Disdak Suroto mengaku tidak pernah diajak bicara terkait bangunan kelas SMPN diseluruh wilayah sekabupaten Nganjuk.

"Kalau sudah sebagian ambruk seperti itu seharusnya segera Di anggarkan di PAK," kata Teguh kepada memorandum, Jumat (14/6/2019).

Menurut teguh, ruangan rusak di sekolah menengah pertama itu dipakai sebagai ruang siswa untuk belajar jurnalis. Tepatnya untuk kegiatan siaran radio sekolah dan produksi majalah dinding sekolah. 

"Sudah satu tahun ini tidak bisa difungsikan," ungkapnya. 

Sementara Kabid Dikdas Suroto kini bnyak menjadi sorotan awak media, pasalnya sulit untuk ditemui saat ini bahkan sering ngumpat kalau ditemui.

"Sangat disayangkan sebagai pejabat publik sangat susah ditemui bahkan kebwradaanya sangat misteri sehingga membuat awak media mumet karena hendak konfirmasi temuan dilapangan terkait sekolahan,sempat menjadi pertanyaan ngumpat dimanakah Kabid Dikdas," ungkap kekecewaan awak media.

Terpisah, M Yasin selaku Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nganjuk mengaku belum tahu perihal kerusakan bangunan tersebut. Pihaknya akan segera turun ke lapangan untuk melihat langsung kondisi kerusakan. 

"Ia biar di cek gih," kata M Yasin lewat pesan Whatsaap. 

Pihaknya berterima kasih atad informasi yang diberikan. Pasalnya jika tidak segera ada perbaikan dikhawatirkan sama dengan kejadian ambruknya atap bangunan SDN Watudandang yang dulu pernah terjadi. (Sdr/kla)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu